Minggu, 25 Agustus 2013



Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini batik kini tidak melulu identik dengan hal yang  konservatif. Majunya industri fashion  di Tanah Air, membawa angin  semangat para generasi muda yang turut berkontribusi dalam pengembangan kekayaan lokal ini.

Tiga alumni sekolah mode Esmod mempersembahkan masing-masing 10 koleksi batik yang menampilkan keindahan, baik dari motif dan warnanya.

Alumni pertama adalah Sere Marini Simanjuntak yang mengusung label SE. Ia mengangkat tema Rebellious National Costume yang mengusung batik Solo dengan teknik coletan. Potongan busananya tampil rebellious tapi tetap glamour.

Kemudian Eridani dengan tema Beat of Legacy yang menceritakan perubahan zaman dari perempuan yang menjadi seorang putri menjadi sumber inspirasi dalam menghidupkan kembali napas tradisi dalam nuansa yang lebih modern.

Ada pula Khanaan Shaam dengan yema Blends. Inspirasinya diambil dari pencampuran budaya luar dengan masyarakat Jawa Kuno. Maka itu, muncullah perpaduan bothom yang menyerupai sarung dengan atasan blazer. Juga, gaun wiron, kerah shanghai, dan jubah ala saudagar Arab.

0 komentar:

Posting Komentar